Tuesday, March 17, 2009

kemana mereka?

Hari ini ada seorang sahabatku yang bisa dikatakan butuh hiburan. Entah apa yang ada dalam pikirannya, tiba2 dia menghubungi aku. Mungkin dia memang merasa akulah orang bisa menghiburnya, karena selama ini ketika ada masalah, berita gembira, atau hal lainnya, dia selalu cerita ke aku. Lama juga kami bercengkrama, hampir 2 jam. Setelah dia merasa lega, pembicaraan pun dicukupkan. Diakhiri dengan kata2 yang menandakan rasa rindu untuk berjumpa selalu. Akupun merasa menjadi orang yang penting (GR dikit) karena dia menganggapku sebagai orang yang penting. Aku juga senang bisa menjadi sahabatnya. Aku selalu berharap kalau suatu saat aku butuh teman pun, aku akan menghubunginya.
Malam ini, aku merasa sangat sendiri. Begitu sendiri. Entah apa yang ingin kulakukan. Di rumah g ada kerjaan. Di luar rumah juga bingung mau ngapain. Akhirnya kuputuskan untuk buka2 internet, mencoba menghibur diri sendiri. Di tengah2 waktu, aku teringat untuk mengabari sahabatku itu tentang kondisiku yang sedang bosan. Kucoba sms dengan kata2 yang begitu jelas. Ku kirim sms itu, dengan harapan penuh akan mendapat balasan darinya. Lama kutunggu, hampir 4 jam waktu berlalu. Aku masih berpikiran positif, "ah, mungkin dia sibuk" atau "mmm...mungkin g ada pulsa ya.."...lama sekali tak ada jawaban. Akhirnya aku mengurungkan diri untuk berharap terlalu besar pada balasan sahabatku.
Akupun menghibur diriku sendiri dengan menulis (walau masih g jelas tulisannya). Tapi, ada perasaan sedih (bahkan bertambah sedih), karena entah kemana orang yang benar2 aku butuhkan? Kemana sahabat yang selama ini aku temani dalam setiap suka dan dukanya?
Aku selalu mengurungkan diri untuk menyatakan kata2 itu pada mereka. Walaupun seringkali hal itu terjadi. Aku tetap bertahan dalam setiap pergerakan yang kualami. Entah itu senang ataupun sedih. Karena aku sangat yakin, ketika semua orang pergi meninggalkanku...tapi Allah tidak akan pernah meninggalkanku. Karena aku yakin, Allah sangat sayang pada hambaNYA....

"Bila, selangkah ku datang padaMU,,,seribu langkah KAU datang padaku"

No comments:

Post a Comment