Tuesday, June 2, 2009

Apa kabar?

Apa kabar? Ya, apa kabar. Kata2 yang terdengar sepele, tapi ternyata punya banyak makna. Bagi sebagian besar orang mungkin kata "apa kabar" benar2 sangat ringan. "Ah, cuma basa basi, pasti ada maunya". Pikiran itulah yang muncul di benak sebagian orang ketika ada yang bertanya "apa kabar?". Hmmm...benar ga ya cuma basa basi??? atau emang beneran basi? Hm...tergantung orang yang jadi objek kata2 itu.
Tapi, bagi beberapa orang, kata "apa kabar" benar2 bisa membangkitkan semangatnya yang sedang menurun. Apalagi kalau kata2 itu dilontarkan dari orang2 yang amat dicintai.
"Waaaah....senangnya....serasa diperhatikan". Yup, benar, serasa ada yang memperhatikan. Hmmm...apa jadinya kalau kita lagi suntuk bin BT bin kesel, tapi lingkungan tidak menyadari kondisi kita yang sebenarnya butuh dukungan?? Terdengar "lebay" memang. Tapi itulah kondisi real bagi sebagian orang yang jarang mendapatkan perhatian dari lingkungan. Jangankan teman2nya, lah wong keluarganya saja jarang memberikan kata2 itu kok...
Walaaaah....dunia akan terasa sangat2 tidak menyenangkan kalau kejadiannya memang seperti itu. Tapi sekali lagi, itu benar2 terjadi pada sebagian orang. Mereka butuh perhatian, walau hanya sekedar kata "apa kabar".
Hmmm...ternyata "apa kabar" juga bisa jadi pengawal pembicaraan bagi orang banyak. Dengan kata2 itu, keadaan bisa jadi lebih mencair dari yang awalnya sangat kaku bak batu es yang di sinari matahari....Mak nyeeeesss....itulah kondisinya.

Apa kabar sahabatku semuanya??? ^_^

No comments:

Post a Comment